xOeSJZwEqEHxAtyEgOy1ztCUdVCJP06QsbYigFCu
Bookmark

Business is Responsibility



Judul buku    : Business is Responsibility
Penulis          : Ricky Arnold Nggili
Jumlah Hal    : 195 Hal
Waktu terbit  : Mei 2016
Penerbit        : Bukuloe - Jakarta
ISBN              : 978-602-6214-24-9 
Sinopsis        : 
     Bisnis mengalami perubahan dan perkembangan sangat cepat. Dunia usaha saat ini memberikan banyak kontribusi terhadap perubahan yang terjadi di dunia. Dengan adanya globalisasi dan perdagangan bebas, membuat perusahaan-perusahaan memiliki peluang kompetisi yang tinggi dan berkembang dalam menciptakan inovasi dalam berbisnis. Wajah dunia berubah, karena upaya pemenuhan kebutuhan manusia akan suatu produk atau jasa. 
    Dengan melihat persaingan yang ketat, maka dimungkinkan terjadinya berbagai penyimpangan dan kecurangan dalam berbisnis. Buku ini mengulas secara menyeluruh tentang bentuk-bentuk tindakan etis perusahaan dalam menjalankan operasional bisnisnya. Bisnis merupakan upaya pencapaian profit yang tinggi bagi perusahaan, namun tidak meninggalkan kewajiban etis perusahaan.
    Perusahaan harus menyadari bahwa dalam melakukan aktivitasnya, ia turut berperan serta dalam pembangunan yang berkelanjutan. Pembangunan berkelanjutan yang menjamin adanya pencapaian cita-cita kemanusiaan sebagai makluk sosial, dengan juga memperhatikan lingkungan tempat tinggal manusia. Karena kesadaran akan mempertahankan kebelanjutan dan kesinambungan pembangunan, maka perusahaan melaksanakan kewajiban etisnya, juga sebagai bagian dari mempertahankan keberlangsungan perusahaan dimasa akan datang. Adapun bentuk-bentuk kewajiban etis yang diterapkan oleh perusahaan dibahas secara menyeluruh beberapa bab dalam buku ini. Ada bab yang menjelaskan tentang tanggung jawab internal perusahaan lewat penerapan Good Corporate Governance (GCG), serta ada tanggung jawab eksternal dalam bentuk Corporate Social Responsibility (CSR) dan tanggung jawab pada lingkungan. Buku ini memaparkan secara jelas mengapa perusahaan menerapkan etika dalam berbisnis? dampak dari etika bagi perusahaan dan bagi negara, masyarakat serta lingkungan juga menjadi alasan dari penerapan etika dalam operasional bisnis perusahaan. Etika dalam berbisnis menjamin kelangsungan suatu masyarakat dan kelangsungan perusahaan dalam berbisnis. 
    Business is Responsibility merupakan bentuk respondeo ergo sum dari pelaku bisnis untuk dunia yang lebih baik.


 
0

Posting Komentar