xOeSJZwEqEHxAtyEgOy1ztCUdVCJP06QsbYigFCu
Bookmark

Public Speaking untuk Mahasiswa



 
Public speaking bukanlah hanya permainan kata-kata dan kecakapan dalam berbicara. Akan tetapi merupakan sebuah aktivitas yang menekankan pada integritas nalar, logika dan intuisi. Yang dimana ketiganya diolah sebagai bagian dari kesatuan nilai dalam diri dari seorang public speaker. Dengan memahami hal ini, maka seorang pembelajar public speaking juga memahami bahwa menjadi pembicara didepan umum tidaklah hanya membutuhkan kehadiran diri dari si pembicara. Namun juga membutukan kemampuan berbicara yang efektif dan kreatif, sehingga para audiens yang mendengarkan ide yang diberikan, mampu untuk menerima hingga terpengaruh dengan ide tersebut.
            Dengan demikian seorang public speaker yang efektif mampu untuk menggerakan individu, masyarakat dan se-isi dunia dengan hanya berbicara. Nilai dan ide perubahan tidak dapat dilakukan, apabila orang-orang disekeliling tidak memahami dan mempercayai hal tersebut. Untuk itu yakinkanlah orang lain akan ide tersebut, dan gerakanlah dunia dengan kemampuan berbicara yang kreatif dan efektif. Public speaker mampu mengarahkan peradaban dunia waktu sekarang dan masa lampau, menuju pada masa depan. Ia mampu mengarahkan manusia dari dunia “ide” kedunia “realitas.”




















(Materi ini dibuat & dibawakan oleh Ricky Arnold Nggili, S.Si-teol.,MM, dalam kegiatan Re-Orientasi Fungsionaris LK FTI,  di Wisma Retreat Baptis Bukit Soka, tanggal 11 Agustus 2016)

3 komentar

3 komentar

  • Yoga
    Yoga
    15 Maret 2021 pukul 20.21
    thanks bor, izin jadiin referensi yah
    Reply
  • Yoga
    Yoga
    15 Maret 2021 pukul 20.16
    Thanks bor...
    Reply
  • Public Speaking Mahasiswa
    Public Speaking Mahasiswa
    12 Mei 2017 pukul 13.51
    Sangat bermanfaat sekali,
    mahasiswamemang perlu di bekali dengan banyak ilmu yang bermanfaat dalam keseharian.

    SUkses selalu pelatihan bermanfatnya
    Reply